huawei-p50-series-dibekali-dua-jenis-prosesor-kirin-9000-1

Huawei P50 Series Dibekali Dua Jenis Prosesor Kirin 9000

Info seputar HK Hari Ini 2020 – 2021.

Jakarta, Selular. ID – Huawei bersiap buat meluncurkan smartphone andalan berikutnya, yaitu Seri P50, dengan kabarnya sejauh ini bahan menjadi perangakat terbaru prima Huawei yang telah memboyong OS Harmony.

Rumor Huawei P50 Series pun saat ini telah mulai bergulir di kurang platform media sosial. Cahaya flagship itu dikabarkan bakal datang dalam waktu dekat, setidaknya pada kuartal kedua (Q2) 2021 yang sesuai dengan tren generasi sebelumnya.

Dibalik informasi mengenai persiapan peluncuran Huawei P50 Series, Huawei dianggap sedang mengalami kesulitan buat mendapatkan produsen chipset Kirin terbaru pengganti Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC).

Jadi, Huawei cuma bisa mengandalkan prosesor Kirin 9000 yang dirilis pada bulan Oktober lalu dan dikabarkan hanya memiliki total stok sekitar 1, 5 juta unit.

Hari ini pun ada sebuah kabar baru dengan menyebutkan bahwa Huawei P50 Series akan datang dengan dua versi prosesor Kirin 9000.

Dilaporkan Huawei Central, disebutkan kalau Huawei P50 reguler hendak membawa kemampuan dari Kirin 9000E. Sedangkan untuk dalam varian Pro dan Pro+ dibenamkan chipset Kirin 9000 seperti di Huawei Mate 40 Series.

Kendati demikian, tidak dijelaskan secara detil apakah memperlawankan antara keduanya. Asumsi sejauh ini mesinyalir bahwa Kirin 9000E adalah versi terjangkau dari Kirin 9000 dengan ada di varian membuang dan tertingginya.

Namun diharapkan bahwa tidak akan ada perbedaan dengan signifikan terhadap kinerjanya. Pasalnya Kirin 9000 mencakup pokok Cortex-A77 yang memiliki clock 3. 13GHz dan 3 core A77 berkemampuan 2. 54GHz.

Selain itu ada juga penggunaan empat core A55 2. 04GHz untuk menambah kinerjanya, serta dilengkapi GPU Mali-G78 pada sistem grafisnya.

Dan berdasarkan pemikiran pada sisi kamera mau menampung satu atau beberapa kamera dan sensor dalam dalamnya. P50 Pro dikabarkan akan memiliki sensor Sony IMX800 1 dengan putusan 50MP.

Cerai-berai dari bocoran yang bersirkulasi itu juga terlihat rencana metal, yang dari bidang desain memang terbilang standar. Ujung atas dan bawah ponsel terlihat normal di umumnya, dan tidak tersedia jack headphone, namun ada IR-blaster di bagian untuk.

Menurut petunjuk tersebut, tampilan di arah depan adalah panel 6, 6 inci dengan tepi yang agak melengkung dan bezel yang sangat sedikit. Lalu terdapat lubang dalam tengah untuk kamera selfie.

Baca Serupa: Huawei P50 Series Siap Diluncurkan?

Pemindahan kamera selfie dibagian pusat tentu diluar kebiasaan karena memang Huawei selalu menyiapkan bagian ini dengan pembawaan punch hole yang diletakan di sisi kiri. Pemikiran lain juga menyebut jika perangkat ini memiliki pemindai sidik jari terintegrasi dan pengeras suara stereo ganda.

Untuk spesifikasinya sendiri belum ada kejelasan, namun yang bisa dipastikan ialah Huawei selalu membenamkan segala keunggulan pada setiap produk terbaru terlebih untuk perangkat premiumnya. Dan P50 Series dikabarkan meluncur April 2021 mendatang.