Kesimpulannya, Samsung Rebut Posisi Puncak Apple di AS

Kesimpulannya, Samsung Rebut Posisi Puncak Apple di AS

Jakarta, Selular. ID – Untuk pertama kalinya sejak Q2 tahun 2017, Samsung mengirimkan lebih banyak smartphone daripada Apple di pasar AS selama lebih dari satu kuartal. Perusahaan teknologi Korea itu memiliki 33, 7% market share pada periode Juli-September, yang meningkat 6, 7 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Jumlah Samsung itu didorong oleh permintaan yang kuat untuk model kelas menengah serta ponsel tingkat premium, tercatat seri Galaxy Note20 dan Galaxy Z Fold2 yang dapat dilipat.

Apple turun ke posisi kedua dengan pangsa 30, 2%. Tim di Strategy Analytics menunjukkan bahwa peluncuran seri iPhone 12 yang tertunda mengakibatkan Apple tidak mempunyai dorongan tradisional di dalam penjualan yang diberikan oleh generasi sebelumnya (biasanya, iPhone baru ada pada bulan September, tepat di akhir kuartal).

LG tetap di tempat ketiga dengan pangsa 14, 7%.

Sementara itu, data global sebab para analis menunjukkan Samsung adalah vendor terkemuka di Q3, menyampaikan 21, 9% smartphone, di arah Huawei (14, 1%) dan Xiaomi (11, 9%).

Apple menyumbang 11, 9% dari smartphone yang dikirim ke seluruh dunia pada kuartal ketiga tahun ini. Tapi sekarang seri iPhone 12 keluar, kuartal keempat terlihat mau lebih panas.