Sudahkah Bisnis Anda Menggunakan Penyimpanan File yang Tepat?

Info seputar SGP Hari Ini 2020 – 2021.

Jakarta, Selular. ID – Memasuki era digital, mengakses data bisa lebih mudah. Bagi pebisnis jalan dan juga penggiat UMKM, akses data dari mana saja dan kapan saja, semakin tak terelakkan. Jika Anda pernah menyimpan bukti di layanan public cloud, mungkin perlu mencoba solusi NAS yang lebih efektif dan efisien.

Seperti diketahui platform public cloud punya kekurangan. Sungguh data anda bisa diakses dari banyak perangkat, namun ada iuran bulanan yang biasanya tidak murah. Belum lagi data kita tersimpan secara public, bukan private.

Solusi dengan lebih tepat dalam merapikan data Anda adalah secara menggunakan NAS. Apa tersebut NAS? Singkatan dari Network Attached Storage, adalah wadah penyimpanan yang terkoneksi jaringan internet. Jadi bisa diakses banyak perangkat dan tanpa biaya bulanan, tentunya. Selain hardware, Anda juga bisa mendapatkan software tanpa sertifikat tambahan.

Investasi Jangka Panjang

Data dengan disimpan di NAS mampu diakses dari PC, laptop, tablet, smartphone, smart TV, dan perangkat elektronik asing yang terkoneksi internet. BUKTI juga sudah dibekali software perlindungan data yang otomatis mem-backup data, sehingga data tidak akan hilang (kecuali dihapus). Jadi sangat tenang.

Ditambah, menggunakan NAS adalah investasi masa panjang terbaik. Cukup bayar satu kali (saat pembelian), tanpa iuran bulanan.

Bila bisnis Anda berkembang, NAS juga mungkin diskalakan, alias ditambah kapasitasnya sesuai kebutuhan. Pergantian hard drive pun tergolong gampang.

Salah utama produsen NAS, Synology misalnya, mempunyai lini produk BUKTI dengan skalabilitas tinggi. Cara untuk penggunaan rumahan, UMKM, hingga enterprise. Memindahkan data dengan Synology NAS selalu mudah dengan software bawaan yang ada, tanpa imbalan tambahan juga.

Lebih Produktif

Di saat protokol WFH mulai diadopsi, banyak perusahaan yang memilih untuk berfungsi dari rumah demi ketenteraman karyawan. Memiliki perangkat dengan bisa diakses dari mana saja dan dari unit apa saja dengan tenang dapat membuat kerja menjelma lebih produktif.

Satu perangkat Synology sendiri dapat diakses hingga beribu-ribu user/perangkat secara bersamaan. Hal ini akan sangat berarti bagi perusahaan yang memulai usaha rintisan (startup) & UMKM, di mana BUKTI ini dapat menyesuaikan dengan keperluan penggunanya. Anda sanggup memulai dengan perangkat yang kecil, dan mengupgrade penyimpanan Anda dengan mudah masa diperlukan. NAS merupakan alternatif yang tepat dan pendirian.

Anda bisa mempelajari lebih lanjut mengenai penyimpanan file NAS melalui webinar yang diadakan Synology pekan depan. Daftar di sini gratis.

Kolaborasi Lebih Mudah

Berbagi file atau folder tidak sudah semudah ini. Dalam Synology NAS terdapat software bawaan yaitu Synology Drive. Servis yang sebelumnya dikenal jadi Cloud Station ini ialah versi Dropbox Synology. Namun daripada menggunakan public cloud, Synlogy menggunakan private cloud Anda sendiri. Jadi tentu saja tidak perlu ongkos lisensi tambahan.

Anda bisa membagikan file dengan aman, karena dibekali fitur validasi dan user permission. Sync data juga bisa dilakukan secara otomatis atau manual antar PC dan NAS, jadi sangat berfaedah bagi Anda yang kerap bekerja secara jarak jauh.

Secara tambahan fitur on-demand sync dalam Synology Drive ini, Anda juga dapat mengakses file dalam Synology NAS langsung dengan mudah tanpa harus menggunakan kapasitas dalam komputer pengguna.

Sinkronisasi data antar kantorpun dapat dilakukan dengan barangkali, sehingga admin IT bisa menyinkronkan file dari jawatan pusat dan mendistribusikan file dengan agen lainnya. Pekerja juga dapat mengedit/bekerja serupa dalam Docoments, Slides, Spreadsheet secara berbarengan dalam satu waktu tanpa ada urusan dengan fitur bawaan Synology Office.

Perlindungan Data Menyeluruh

Takut akan ancaman ransomware? Perusahaan dapat membangun program backup 3-2-1 untuk melindungi aset digital bisnis dengan aplikasi bawaan lainnya sebab Synology. Anda dapat membackup data di perangkat wujud, virtual, maupun cloud sekali lalu.

Selain tersebut, Anda juga dapat menangani data dalam NAS secara mencadangkan ke berbagai destinasi backup lainnya, seperti ke cloud publik, via rsync, ataupun USB drive. Perlindungan offsite pun juga dapat dilakukan ke Synology TANDA yang lain demi Disaster Recovery yang cepat. Membangun perlindungan data menyeluruh mampu melindungi data penting bisnis Anda dari serangan ransomware.

Pas di Segala Lingkungan IT

Dukungan penuh untuk Microsoft AD, Azure AD dan LDAP memungkinkan Anda dengan semoga memindahkan file dan Access Control List (ACL) dari Windows Server ke Synology NAS sehingga dapat melekat dengan sistem yang tersedia.

Dengan menuruti solusi file server yang tepat, transformasi digital bukan lagi masalah untuk pebisnis. Selain implementasi lebih mungkin, solusi yang tepat selalu dapat meningkatkan produktivitas dan mengurangi masalah seperti gaya kerja yang terus merayap, total biaya kepemilikan yang tinggi, susah diskalakan, beroperasi jarak jauh, dan kebutuhan akan keamanan data.

Sebagai solusi dengan lengkap namun tetap terjangkau untuk perusahaan, terutama UKM, NAS bisa menjadi alternatif tepat untuk melengkapi aib pada server tradisional dan layanan cloud.

Kapan waktu yang tepat untuk memulai?

Pelajari lebih langsung menggunakan webinar Synology dan dapatkan kesempatan untuk memperoleh Synology NAS gratis!

Bagi Anda yang mau mengetahui lebih dalam melanda Synology NAS, bisa memasukkan webinar yang akan diselenggarakan pekan depan. Dalam webinar ini, akan dibahas melanda kapan waktu yang tepat untuk mengadopsi NAS di bisnis dan bagaimana cara menyimpan data dengan aman.

Daftar webinar gratis Synology

Hari/tanggal: Selasa/20 April 2021, 14: 00 WIB
Link pendaftaran: Webinar Synology